PPDB Tak Bermasalah, DPRD Jabar Sebut Disdik Telah Evaluasi Diri

Tuesday, 29 June 2021

 


BANDUNG - DPRD Jabar menyebut Dinas Pendidikan (Disdik) telah mengevaluasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berdasarkan persoalan tahun lalu.

Anggota Komisi V DPRD Jabar, Asep Wahyuwijaya mengatakan, PPDB daring yang telah dilaksanakan secara prinsip tidak ditemukan adanya masalah. Sebab, tahap I telah selesai dan akan disusul tahap II dan tetap dilaksanakan secara daring.

"PPDB kali ini tidak akan ada kontak fisik maupun pertemuan secara langsung. Itu yang menjadi catatan kami," kata Asep melalui sambungan telepon, Senin (28/6).

Beberapa waktu lalu juga Komisi V DPRD Jabar meninjau ke beberapa sekolah dan Kantor Cabang Dinas (KCD), tidak ada kedatangan peserta didik maupun orang tua atau wali ke sekolah. 

Di samping itu, imbuh Asep, mengenai ketidakmampuan server telah dirapatkan bahkan sebelum PPDB dilaksanakan dan Disdik mengaku telah berkerjasama dengan amazon. Sehingga, kualitas server PPDB sudah ditingkatkan dan terbukti di tahap I tidak ada permasalahan.

"Disdik sudah bertul-betul mengevaluasi diri berdasarkan pengalaman tahun lalu, di mana tahun lalu ada lag (keterlambatan) di server. Sekarang tidak ada kejadian tahun lalu," tukasnya.

Sumber: rmoljabar (28/6/2021)

No comments:

Post a Comment