Sesalkan Pembongkaran Portable Hand Wash, Toto Pertanyakan Keseriusan Pemkab Purwakarta dalam Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Sunday, 7 February 2021


PURWAKARTA – Sejak April 2020 lalu Partai Demokrat menggulirkan program pemasangan alat cuci tangan portable (portable hand wash) di tempat-tempat umum atau di titik keramaian di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Namun, Anggota DPRD Prov. Jabar Fraksi Partai Demokrat Toto Purwanto Sandi, menyesalkan pembongkaran portable hand wash yang dilakukan oknum Satpol PP Purwakarta di salah satu titik keramaian pujasera di Jalan Taman Pahlawan, Purwakarta.

Maka dari itu, Toto mempertanyakan keseriusan Pemkab purwakarta dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk mengatasi pandemi yang belum berakhir ini, dibutuhkan peran serta semua elemen masyarakat untuk membantu pemerintah. Termasuk didalamnya partai politik. Sangat naif rasanya, kalau hanya dengan alasan terdapat atribut parpol dalam fasilitas 3M, pemda purwakarta malah membongkar alat pencuci tangan tersebut,” ujar Toto, melalui sambungan selulernya, Minggu (7/2/2020).

tidak menyiapkan alat pencuci tangan pengganti di area tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu juga mempertanyakan keseriusan Pemkab Purwakarta dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Sangat lucu sekali dimana-mana, bupati memasang himbauan untuk selalu mencuci tangan sesering mungkin. Eh alat yang ada untuk cuci tangannya malah dibongkar oleh oknum Satpol PP,” paparnya.

Toto mengungkapkan, jika portable hand wash yang disiapkan Partai Demokrat ternyata harus dibongkar.

“Meskinya disiapkan juga alat penggantinya, agar para pengunjung bisa tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu 3M. Bupati Purwakarta juga kami minta untuk memberikan arahan yang lebih jelas kepada jajarannya apa itu 3M,” tungkas Toto.

Sumber: Terasjabar (10/2/2021)

No comments:

Post a comment