Mengenal Lebih Dekat Toto Purwanto Sandi, Anggota DPRD Jabar Asal Purwakarta

Wednesday, 10 February 2021


BANDUNG – Toto Purwanto Sandi merupakan salah satu pejabat negara yang berposisi sebagai anggota DPRD di Provinsi Jawa Barat Periode 2019 hingga 2024. Toto lahir di Purwakarta pada tanggal 12 Agustus 1967.

Ia merupakan salah satu anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) yang berasal dari fraksi Partai Demokrat, Saat ini Toto Purwanto tinggal di Perumahan Sadang Sari, Kelurahan Cisereuh Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Awal ia terpilih menjadi anggota DPRD Jabar memalui pemilu yang diadakan pada tahun 2019 lalu, dengan daerah pemilihan meliputi Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta yang termasuk daerah pemilihan ke-10.

Dalam masa keanggotaannya sebagai DPRD Jabar Toto Purwanto aktif untuk berinteraksi dengan masyarakat, salah satu reses yang diadakan pata tahun lalu yaitu 2020 di beberapa tempat yang ada di Purwakarta seperti di Desa Kerta Jaya Kecamatan Pasawahan, Desa Salem Kecamatan Pondoksalam.

Dahulu, sebelum mencapai kesuksesannya dalam berpolitik. Toto adalah seorang organisatoris atau orang yang aktif diberbagai organisasi, ia kerap ikut andil dalam sebuah organisasi terutama mengenai perpolitikan.

Tak hanya itu, dia juga pernah menjadi Sekretaris tim Kampanye Gabungan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Jusuf Kalla (JK) pada pemilihan presiden tahun 2004 hingga pada akhirnya dimenangkan oleh pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dengan Jusuf Kalla.

Saat ini Toto Purwanto Sandi telah sukses, selain menjabat sebagai Anggota DPRD Jawa Barat. Ia Juga Sekarang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat di tanah kelahirannya yaitu Kabupaten Purwakarta.

Sumber: Terasjabar (10/2/2021)

No comments:

Post a comment