Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia, Irfan Suryanagara Dukung Kota Depok Menjadi Target Pertama Vaksinasi

Monday, 7 December 2020


BANDUNG  – Vaksin corona (Covid-19) Sinovac dari perusahaan biofarmasi asal China, telah tiba di Indonesia pada Minggu (6/12/2020). Pemerintah telah memesan enam vaksin, Vaksin Sinovac merupakan satu dari enam vaksin yang telah dipesan.

Vaksin Covid-19 Sinovac telah diuji secara klinis di Kota Bandung sejak Agustus 2020. Pemerintah juga telah melakukan uji coba Vaksin Covid-19 kepada beberapa relawan.

Kota Depok di gadang-gadang akan menjadi kota pertama yang menerima vaksin tersebut. Hal ini pula sempat dilontarkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beberapa waktu yang lalu.

Kang Emil membeberkan alasannya menjadikan Kota Depok sebagai lokasi pertama pemberian vaksin tersebut, karena, Depok adalah kota pertama di Indonesia yang terpapar Covid-19.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi, Ir. Irfan Suryanagara, M.IPol. pun menguatkan pernyataan Kang Emil bahwa Kota Depok sebaiknya menjadi kota pertama khususnya di wilayah Jawa Barat yang akan divaksin lebih dulu ketimbang wilayah lainnya.

“Kita tahu, Covid-19 ini awalnya masuk ke Indonesia itu dari Depok, Gubernur pun kemarin menyampaikan bahwa Kota Depok akan menjadi kota pertama yang warganya akan di vaksin,” tuturnya, Senin (7/12/2020).

Di samping itu kata Irfan, Kota Depok saat ini menjadi penyumbang terbesar kasus harian Covid-19 di Jawa Barat dan Bodebek.

“Hari ini juga kan yang menjadi penyumbang terbesar kasus harian Covid-19 di Jawa Barat dan Bodebek itu Kota Depok, jadi wajar kalau Kota Depok menjadi prioritas disamping daerah-daerah lainnya,” kata Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini.

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Tentunya dengan vaksin ini diharapkan dapat mencegah bahkan memutus mata rantai Covid-19,” lengkapnya.

Sumber: Terasjabar (8/12/2020)

 

No comments:

Post a Comment