32 Pekerja di Kabupaten Bekasi Terinfeksi COVID-19, Achdar Sudrajat: Jangan Kendur, Jangan Lalai, Tetap Disiplin Terapkan 3M

Wednesday, 9 December 2020


BEKASI - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyatakan bahwa ada 32 pekerja asal Kabupaten Bekasi yang dikonfirmasi tertular virus Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan massal yang digelar akhir pekan lalu. Mereka yang dinyatakan positif Covid-19 itu tanpa gejala. “Kami isolasi mereka di tempat isolasi terpusat.”

Secara keseluruhan ada 77 pekerja yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan massal yang dilakukan di kawasan industri MM2100 di Desa Danau Indah, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Sebanyak 45 dari pekerja yang dinyatakan positif COVID-19 merupakan warga dari luar wilayah Kabupaten Bekasi.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan kabupaten Bekasi H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos. meminta Pemkab Bekasi terus melakukan pemeriksaan massal untuk mendeteksi penularan COVID-19 terutama di sektor industri.

“Langkah Pemkab Bekasi melakukan pemeriksaan masaal sudah tepat dan harus terus dilakukan untuk mendeteksi penularan COVID-19 terutama di sektor industri”, ujarnya kepada Terasjabar.co, Rabu (9/12/2020).

Politisi Partai Demokrat tersebut berharap pemeriksaan massal bisa menekan risiko penularan COVID-19 di kalangan pekerja di kawasan industri.

“Dengan adanya pemeriksaan massal ini kita berharap dapat menekan risiko penularan COVID-19 khususnya kalangan pekerja di kawasan industri”, tambahnya.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar ini juga mengingatkan kembali para pekerja, warga, dan pelaku usaha untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan kendur, jangan lalai, tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jangan lupa juga wajib imun, wajib aman, dan wajib iman,” pungkasnya.

Sumber: Terasjabar (9/12/2020)

 

No comments:

Post a comment