Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang Terus Bertambah, Zulkifly Chaniago: Masyarakat Jangan Abaikan Protokol Kesehatan!

Tuesday, 3 November 2020


SUMEDANG - Perkembangan situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang per hari ini (Selasa, 3/11/2020) masih tetap mengalami penambahan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Sumedang, total kasus yang terkonfirmasi Covid-19 di ada sebanyak 288 orang. Dari jumlah tersebut, pada hari ini ada penambahan satu orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Sumedang.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang (SMS), H. Zulkifly Chaniago, BE. mengatakan, penularan virus Corona atau COVID-19 di wilayah Kabupaten Sumedang saat ini sudah masuk dari klaster keluarga.

“Artinya, penularannya sudah mulai terjadi melalui orang-orang terdekat, karena itu jangan abaikan protokol kesehatan. Patuhi anjuran pemerintah, paling tidak taat dan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, serta sering mencuci tangan,” kata Zulkifly kepada Terasjabar.co, Selasa (3/11/2020).

Politisi Partai Demokrat (PD) ini kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19.

“Pandemi COVID-19 belum berakhir, oleh karena itu asyarakat jangan abaikan protokol kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” imbaunya.

Zulkifly mengatakan, protokol kesehatan yang ditetapkan merupakan cara paling efektif saat ini memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 yang hingga sekarang masih belum berakhir.

“Jika masyarakat abai dengan protokol kesehatan, maka sulit memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19,” pungkasnya.

Sumber: Terasjabar (3/11/2020)

No comments:

Post a comment