Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Terus Bertambah, Toni Setiawan Minta Masyarakat Waspada

Thursday, 5 November 2020


BANDUNG - Kabupaten Bandung mencatatkan jumlah total kasus positif Covid-19 per Rabu (4/11/2020) sebanyak 1.156 kasus, terdiri dari 234 kasus aktif, 880 kasus sembuh, dan 42 kasus meninggal.

Dibandingkan data sehari sebelumnya, terjadi penambahan 18 kasus, terdiri 8 kasus aktif, 9 kasus sembuh, serta 1 kasus meninggal. Cicalengka, dengan 37 kasus, masih menjadi kecamatan dengan jumlah kasus positif Covid-19 aktif terbanyak.

Merujuk informasi di akun Twitter @bandungpemkab, kita bisa mengetahui rincian pergerakan data kasus positif aktif di tiap kecamatan. Terjadi pengurangan 1 kasus di Cicalengka dari sebelumnya 38 kasus menjadi saat ini 37 kasus. Sementara itu, penambahan jumlah kasus positif aktif, masing-masing sebanyak 3 kasus, terjadi di Margaasih dan Baleendah.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung Drs. Toni Setiawan mengimbau agar masyarakat tetap waspada.

“Masyarakat harus tetap waspada karena situasi penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bandung masih tinggi dan terus meningkat. Jadi kita semua harus tetap waspada dan jangan lengah,” kata Toni kepada Terasjabar.co, Kamis (5/10/2020).

Politisi Partai Demokrat itu pun mengimbau masyarakat agar disiplin dengan tetap rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker jika sedang berada di luar rumah.

“Hanya dengan kedisiplinan masyarakat mata rantai Covid-19 akan terputus. Tanpa adanya disiplin dan kepatuhan dari seluruh anggota masyarakat kepada protokol kesehatan yang ada maka tentu akan sulit untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sumber: Terasjabar (5/11/2020)

No comments:

Post a comment