AW Tebar Masker Gratis di Dramaga

Wednesday, 11 November 2020


BOGOR – Ang­gota DPRD Provinsi Jawa Ba­rat, Asep Wahyu Wijaya, mem­bagikan masker kepada warga Kecamatan Dramaga. Kegiatan ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona.

Asep Wahyu mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, pemerintah hadir bukan saja menyosialisasikan dan mem­berikan sanksi kepada masy­arakat yang tidak mengguna­kan masker, akan tetapi ba­gaimana mendorong masy­arakat menggunakan masker sesuai kesadaran sendiri.

”Kita berikan dulu masyara­kat masker gratis. Kita ingat­kan bahwa masker itu penting di tengah pandemi Covid-19. Intinya, bukan hanya mem­berikan sanksi sosial jika tidak menggunakan masker, tapi berikan juga masyarakat mas­ker,” tegas pria yang biasa disapa AW saat menggelar reses di SMP Yafahi Dramaga.

AW menambahkan, keda­tangan dirinya ke wilayah dalam kunjungan reses dewan dan menjadi angenda rutin. Dalam kegiatan reses banyak masukan, mulai dari personal Covid-19, UMKM dan infra­struktur sekolah.

”Tak hanya membagikan masker gratis dan mendorong pengembangan UMKM, saya juga terus mendorong pening­katan infrastruktur pendidikan di Kabupaten Bogor.

Ketika ada sekolah yang membutuhkan ruang kelas baru dan kondisi siswa ba­nyak tentunya, ” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Yafahi Dramaga, Djenal Arifin, mengatakan, dengan adanya bantuan masker gratis tentunya sangat membantu masyarakat. Dalam kunjungan itu, pihaknya juga menyampaikan soal ku­rangnya ruang kelas. ”Kita minta bantuan penambahan ruang kelas buat siswa SMP. Sebab, ketika pandemi selesai siswa bisa memilih kelas baru,” tukasnya.

Sumber: Metropolitan (11/10/2020)

No comments:

Post a comment