44 Santri di 3 Ponpes di Cianjur Positif Covid-19, Hj. Lilis Boy Minta Pemkab Lakukan Tes Masif

Thursday, 5 November 2020


CIANJUR
- Terdapat tiga pondok pesantren (ponpes) di Cianjur yang santrinya terkonfirmasi positif COVID-19. Santri terkonfirmasi positif COVID-19 di pesantren yang berada di Kecamatan Cipanas, Cugenang, dan Kecamatan Karangtengah.

Dari tiga pesantren tersebut, total 44 santri yang positif COVID-19. Beberapa sudah sembuh, sebagian besar masih diisolasi. Seperti yang di Cugenang, 35 santrinya masih diisolasi di lingkungan pondok

Mendengar hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur Hj. Lilis Boy meminta Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk tes masif pada ratusan santri untuk meminimalisir penyebaran virus di lingkungan ponpes.

“Beberapa hari lalu saya mendapat kabar bahwa ada santri terkonfirmasi positif COVID-19 di pesantren yang berada di Kecamatan Cipanas dan Cugenang. Selain itu, ternyata ada juga santri penghuni ponpes di Kecamatan Karangtengah yang terkonfirmasi positif. Oleh karena itu, saya minta pemkab Cianjur segera melakukan tes masif pada ratusan santri dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan ponpes”, ujar Hj. Lilis kepada Terasjabar.co, Kamis (5/11/2020).

Lebih lanjut, politisi Partai Demokrat tersebut juga mengimbau masyarakat umum untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas untuk meminimalisir penularan virus corona”, pungkasnya.

Sumber: Terasjabar (5/11/2020)

No comments:

Post a comment