Zulkifly Chaniago Soroti Belum Rampungnya P3B Terminal Singaparna

Thursday, 15 October 2020

TASIKMALAYA – Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau Terminal Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (15/10/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Anggota Komisi H. Zulkifly Chaniago, BE. menyoroti belum rampungnya P3D (Pengalihan personel, peralatan, pendanaan, dan dokumen) dari terminal Singaparna di Tasikmalaya. Hal tersebut menurutnya menjadi hambatan bagi pemerintah untuk melakukan pengelolaan terminal tersebut.

“Sampai hari ini ternyata P3D (Pengalihan personel, peralatan, pendanaan, dan dokumen) nya belum beres, P3D yang baru diserahkan baru orangnya aja. Hal ini kan menjadi hambatan bagi pemerintah untuk melakukan pengelolaan terminal tersebut karena P3D nya belum rampung” kata Anggota Fraksi Partai Demokrat itu saat melakukan peninjauan ke terminal Singaparna Tasikmalaya, Kamis (15/10/2020).

Sejauh ini kata Zualkifly, pihak terminal baru memberikan data dari SDM nya. “Jadi terminal itu ada 5 PNS dan 11 Non PNS itu kan lucu. Sementara asetnya belum jelas, belum diserahkan. Ini jadi bagian dari 7 terminal yang P3B nya belum beres,” ujarnya.

“Jadi kami dari Komisi IV mendorong agar P3D nya harus segera diselesaikan agar terminal tersebut bisa dikelola oleh Pemprov”, pungkasnya.

Seperti diketahui, sesuai dengan keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 550.22/kep.1197/Dishub/2019. 14 terminal tipe B yang berada di Jawa Barat dialihkan pengelolaannya ke Pemprov Jabar, termasuk terminal Singaparna.

Sumber: Teras Jabar (15/10/2020)

 

No comments:

Post a comment