Objek Wisata di Cianjur Sudah Dibuka, Hj. Lilis Boy: Protokol Kesehatan Perlu Diterapkan Secara Ketat

Friday, 10 July 2020

CIANJUR - Seiring dengan mulai dibukanya tempat-tempat wisata di Kabupaten Cianjur yang akan mengundang banyak wisatawan dari berbagai daerah, anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat mengimbau pengelola objek wisata untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kembali dibukanya tempat wisata dan sejumlah pusat keramaian sudah pasti rentan dengan berbagai hal termasuk penyebaran virus berbahaya yang mungkin terbawa wisatawan, sehingga perlu dilakukan berbagai upaya seperti pemeriksaan suhu tubuh pengunjung yang datang dan mewajibkan mereka rajin mencuci tangan dan menggunakan masker,” kata Hj. Lilis kepada Terasjabar.co, Jumat (10/7/2020).

Lebih lanjut, Lilis mengatakan bahwa pihak terkait harus melakukan pengecekan langsung ke lapangan sebelum tempat wisata yang ada di Cianjur diberikan izin untuk kembali beroperasi. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan pengelola sudah menyediakan alat pemeriksa suhu tubuh, cairan pembersih tangan, dan tempat cuci tangan yang memadai.

“Stakeholder terkait harus melakukan pengecekan langsung ke lapangan sebelum tempat wisata yang ada di Cianjur diberikan izin untuk kembali beroperasi guna memastikan pengelola sudah menyediakan alat pemeriksa suhu tubuh, cairan pembersih tangan, dan tempat cuci tangan yang memadai”, ujar legislator dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur ini.

Hj. Lilis mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan wajib dipatuhi wisatawan yang datang agar pada masa AKB dan penerapan normal baru dapat menekan angka penyebaran virus corona, sehingga Cianjur dapat kembali ke zona hijau.

“Seiring dengan tingginya angka kunjungan wisatawan ke Cianjur, maka perlu dilakukan berbagai upaya antisipasi, salah satunya menggelar tes cepat di sejumlah titik tepatnya di obyek wisata yang sudah kembali beroperasi. Serta mengimbau pengelola untuk tidak bosan mengigatkan wisatawan yang datang untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di lokasi wisata dan tetap menggunakan alat pelindung diri,” katanya.

Sumber: Terasjabar (10/7/2020)

 

No comments:

Post a comment