Masih Zona Kuning, Achdar Sudrajat Dukung Perpanjangan PSBB Proporsional Wilayah Bodebek Hingga 14 Hari Kedepan

Thursday, 2 July 2020

BANDUNG
–  Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, serta Kabupaten dan Kota Bekasi yang berakhir pada Kamis, 2 Juli 2020, selama 14 hari hingga Kamis, 16 Juli mendatang.
Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos. mendukung upaya yang dilakukan oleh Gugus Tugas.
“Saya sangat setuju dan mendukung PSBB Proporsional Bodebek diperpanjang 14 hari karena wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kota Depok masih berada pada Zona Kuning,” ujar Achdar kepada Terasjabar.co, Rabu (1/7/2020).
Karena hal tersebut menurut Achdar, maka daerah Bodebek belum layak melakukan relaksasi seperti wilayah lainnya di Jawa Barat.
“Sehingga menurut saya daerah Bodebek belum layak untuk melakukan relaksasi, mengingat epidemiologi dengan wilayah DKI Jakarta masih dinamis, fluktuatif, dan belum bisa terprediksi,” pungkas anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini.
Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar juga telah menggelar rapat evaluasi dengan pemerintah daerah di wilayah Bodebek melalui video conference terkait kondisi terkini penanggulangan pandemi di lima daerah tersebut.
Berdasarkan evaluasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar, Angka Reproduksi Efektif (Rt) COVID-19 di Bodebek rata-rata di bawah angka 1, kecuali Kota Depok yang ada di angka 1,1.
Sumber: Terasjabar (1/7/2020)

No comments:

Post a comment