Jelang Idul Adha, Zulkifly Chaniago Minta Pemprov Jabar Siapkan Protokol Kesehatan Pemotongan dan Pembagian Hewan Kurba

Saturday, 4 July 2020

BANDUNG
- Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat meminta Pemprov Jabar menyiapkan protokol kesehatan pemotongan dan pembagian hewan kurban.
“Pemprov Jabar harus menyiapkan protokol kesehatan untuk pemotongan dan pembagian hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Karena situasi sekarang sangat berbeda dari sebelumnya” kata Zulkifly kepada Terasjabar.co, Jumat (3/7/2020).
Dia mengatakan dengan adanya protokol kesehatan itu, pihaknya ingin pemotongan hewan kurban dilakukan sesuai syariat, tapi tetap menjaga keamanan penyebaran COVID-19.
“Jadi selain memperhatikan aspek syariah, pengelolaan kurban harus memperhatikan protokol kesehatan yang mengacu pada surat edaran Direktorat Jenderal peternakan dan kesehatan hewan Kementrian Pertanian tentang Pelaksanaan Kegiatan Kurban dalam Situasi Wabah COVID-19,” kata anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.
Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menyebabkan orang berkerumun tanpa protokol kesehatan yang ketat seperti pembagian hewan kurban dengan mengumpulkan massa, karena akan mengganggu petugas yang saat ini sedang fokus melakukan testing dan tracing kepada ODP dan PDP.
“Saya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menyebabkan orang berkerumun tanpa protokol kesehatan yang ketat, karena akan mengganggu petugas yang saat ini sedang fokus melakukan testing dan tracing kepada ODP dan PDP”, pungkas legislator dari daerah pemilihan SMS (Subang, Majalengka dan Sumedang) ini.
Sumber: Terasjabar (3/7/2020)

No comments:

Post a comment