Pansus IV DPRD Jabar Kunjungi Pemkot Bekasi

Friday, 12 June 2020

BEKASI
- Pimpinan Pansus IV Hj. Sri Rahayu Agustina berharap pansus Penyelenggaraan Perlindungan Anak dapat merangkum semua permasalahan anak di Provinsi Jawa Barat. Hal itu diungkapkan pada saat kunjungan ke Pemkot Bekasi, Rabu (10/6/2020).

“Memang cukup rumit dan terlalu kompleks untuk kasus pada anak, namun sebagai wakil rakyat pimpinan dan anggota pansus IV dapat menemukan celah dan solusi untuk semua permasalahan perlindungan anak melalui perda ini” Ungkap salah satu anggota Pansus Hj. Lilis Boy.

Menurut Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kota Bekasi merupakan kota yang layak anak.

“Kota Bekasi merupakan Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang baik dan bagus dalam hal Kota Layak Anak (KLA). Selain itu, Kota Bekasi juga mempunyai sekolah disabilitas” ujar Rahmat Effendi pada saat hearing dengan pimpinan dan anggota pansus IV.

Pada kesempatan Hearing dan dialog tidak hanya diwakili oleh walikota Bekasi saja, namun dihadiri oleh Ketua DP3A kota Bekasi.

Ketua DP3A menyampaikan bahwa Kota Bekasi disetiap kecamatan mempunyai tim untuk menanggulangi permasalahan anak. Sehingga ketika ada permasalahan di salah satu Kecamatan di Kota Bekasi, tim yang berada di Kecamatan tersebut langsung bergerak ke rumah korban, dan mendapat pendampingan dari psikolog juga khususnya untuk anak-anak.

Kekerasan seksual, rumah tangga dan beberapa permasalahan lainnya yang menjadi Pekerjaan Rumah untuk pimpinan dan anggota pansus IV untuk mampu membuat efektif dan efisien nantinya apabila perda ini sudah mempunyai payung hukum yang sah, sehingga perda tentang penyelenggaraan perlindungan anak akan implementatif dan dapat dijadikan pedoman untuk kota/kabupaten se-Jawa Barat. (sri)

No comments:

Post a comment