New Normal, SBH Imbau Pengelola Objek Wisata Jalankan Protokol Kesehatan

Saturday, 6 June 2020

BANDUNG
-  Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Ir. H. Sri Budihardjo Hermawan, M. Ipol., yang karib dipanggil SBH mengatakan sejumlah tempat wisata saat ini sudah mulai menyambut new normal, hal ini membuat dirinya merasa khawatir.

“Saya khawatir masyarakat lengah dan menganggap situasi sudah normal saja, padahal bahaya mengancam dirinya”, kata SBH kepada Terasjabar.co, Jumat (5/6/2020).
Lebih lanjut dirinya menilai bahwa pemerintah lebih mengutamakan kepentingan ekonomi dan bisnis.
“Memang bisnis ini sangat mempengaruhi pemasukan warga, tapi perlu diingat bahwa wabah ini masih belum mencapai puncaknya”, tegas SBH.
Dirinya mengimbau pengelola objek wisata agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.
“Kami menghimbau kepada para pengelola objek wisata agar mewajibkan para pengunjung mengikuti protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan sarung tangan, dan jaga jarak. Karena ini satu satunya yang kita dapat lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19”, kata anggota Fraksi Partai Demokrat ini.
“Kami mengerti dan sangat kami rasakan memang kita semua merasa penat dan jenuh setelah sekian lama kita berada di rumah tidak dapat melaksanakan aktivitas sebagaimana mana manusia normal, sangat mempengaruhi terhadap penghasilan yang kita dapatkan. Terlebih para pengelola objek wisata yang ditutup sehingga dengan terpaksa harus merumahkan para pekerjannya, karena tidak dapat menggaji mereka. Namun demikian kami mohon dengan sangat kepada semua pihak bahwa kita semua tetap yang harus lebih mengutamakan berusaha untuk memutus mata rantai covid-19, dengan cara mematuhi protokoler yang telah ditetapkan”, pungkas SBH. (Sumber)

No comments:

Post a comment