Atasi Banjir Kabupaten Bekasi, Achdar Sudrajat Dorong Pembangunan Kanal Banjir Kali Jambe di Tambun Selatan

Sunday, 7 June 2020

BEKASI
 – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Badan Pembentukan Perda Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos., melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kudapil) di Kec. Tambun Selatan, Kab. Bekasi (Dapil9), pada Rabu, (3/6/2020).

Achdar mengatakan sesuai dengan hasil pemantauan dan penjelasan dari Camat Tambun Selatan Junaepi dan Sekretaris Camat (Sekcam) Kec. Tambun Selatan, bahwa yang mengakibatkan banjir di Kabupaten Bekasi salah satunya akibat derasnya sungai Kali Jambe yang di mulai dari hulu jalan Tol Km 19 Bekasi Timur sampai dengan kali Cibeel.
“Apabila kanal Kali Jambe Tambun Selatan dibuat seperti Kanal Banjir di Jakarta Timur, banjir yang selalu menghantui warga Bekasi akan teratasi”, kata Achdar kepada Terasjabar.co melalui pesan WhatApps Minggu (6/6/2020).
Oleh karena itu dirinya mendorong Pemprov Jabar untuk membangun Kanal di Kali Jambe Tambun Selatan untuk menanggulangi masalah banjir tersebut.
“Kita akan dorong Pemprov Jabar untuk membangun kanal banjir Kali jambe ini agar permasalahan banjir yang selalu menghantui warga setiap musim hujan tiba bisa teratasi”, kata anggota Fraksi Partai Demokrat ini.
Lebih lanjut Achdar mengatakan, jika pembangunan kanal tidak segera dilakukan maka permasalahan banjir di Kabupaten Bekasi tidak akan selesai dan selalu berulang ketika musim hujan tiba.
“Ini harus segera, karena apabila tidak segera dilakukan maka permasalahan banjir di Kabupaten Bekasi tidak akan selesai dan justru akan semakin parah”, pungkas Achdar. (Sumber)

No comments:

Post a comment