Pandemi COVID-19, Toni Setiawan Dukung Pelaksanaan PPDB Jabar Tahun 2020/2021 Digelar Secara Daring

Tuesday, 12 May 2020

BANDUNG
- Proses pendaftaran sampai seleksi Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020/2021 akan digelar daring, karena pandemi COVID-19.
“Tahun ini kita sedang menjalani pandemi COVID-19, sehingga seluruhnya kita fokus untuk menghindari kerumunan. Kita melaksanakan pendaftaran ini semuanya melalui daring,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jabar Dewi Sartika dalam jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (11/5/2020).
Terkait hal itu, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Drs. Toni Setiawan mendukung Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan digelar daring.
“Saya sangat mendukung pelaksanaan PPDB tahun ini digelar secara daring, untuk menghindari kerumunan orang. Mengingat Pandemi Covid-19 ini belum tahu kapan akan berakhir”, ujarnya kepada Terasjabar.co ketika dimintai tanggapan tentang PPDB secara daring, Senin (11/5/2020) malam.
Namun guna PPDB berjalan optimal, Toni mengimbau Disdik Jabar mempersiapkan faktor pendukungnya seperti akun, proses pendaftaran, dan syarat-syarat yang mesti dipenuhi. Sebab, kesiapan menjadi salah satu kunci kesuksesan PPDB Jabar Tahun 2020/2021.
“Saya meminta kepada Disdik untuk mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari operasional, seperti sistem dan bandwidth, sampai sosialiasi kepada kepala sekolah, guru, peserta didik, dan orang tua peserta didik agar PPDB Jabar Tahun 2020/2021 ini dapat berjalan dengan sukses,” pungkas anggota Fraksi Partai Demokrat ini. (Sumber)

No comments:

Post a Comment