Mampu Tekan Angka Penularan Kasus COVID-19, Zulkifly Chaniago Apresiasi Pelaksanaan PSBB Jabar

Tuesday, 12 May 2020

BANDUNG
- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat H. Zulkifly Chaniago, BE. mengapresiasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tingkat Provinsi Jabar (PSBB Jabar).
“Kalau melihat hasil evaluasi satu pekan pemberlakuan PSBB Tingkat Provinsi Jabar ini saya kira menunjukkan hasil yang positif”, kata Zulkifly kepada Terasjabar.co, Selasa (12/5/2020).
Menurutnya, berdasarkan data yang ia peroleh, jumlah pasien COVID-19 di rumah sakit di Jabar mengalami penurunan.
“Berdasarkan data yang saya peroleh, jumlah pasien COVID-19 di rumah sakit yang ada di Jabar mengalami penurunan, tingkat kematian juga menurun, sementara tingkat kesembuhan naik hampir dua kali lipat”, ujar anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.
Ketika dimintai pendapat tentang relaksasi atau pelonggaran pada PSBB Jabar, Zulkifly mengatakan hal tersebut masih terlalu dini dan masyarakat masih perlu diwaspadai karena pergerakan data COVID-19 di daerah belum dinilai aman.
“Masih terlalu dini, kita perlu waspada jangan sampai lengah, apalagi relaksasdi di transportasi publik, saya juga khawatir karena banyak OTG (Orang Tanpa Gejala), ketika dites mereka dinyatakan positif,” pungkasnya. (Sumber)

No comments:

Post a comment