SBH Pasang 20 Titik Wastafel Yang Tersebar di Kabupaten Indamayu, Cirebon dan Kota Cirebon

Thursday, 16 April 2020

INDRAMAYU
- Dalam rangka Gerakan #DemokratLawanCorona yang dicanangkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon, Ir. H. Sri Budiharjo Hermawan, M.IPol. (SBH) bekerjasama dengan para Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon, sejak tanggal 10 Maret 2020 sampai sekarang terus menerus melakukan kegiatan sosial.
“Kami bersama para Pengurus DPC dan Relawan SBH (Relawan Sahabat Budi Herman) di Kab. Indramayu, Kab. Cirebon dan Kota Cirebon terus bergerak bahu membahu melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona. Seperti kegiatan di wilayah Kabupaten Indramayu, 3 orang anggota DPRD Kab. Indramayu dari Fraksi Partai Demokrat yang terdiri dari Sandi Jasa Pasa, H. Nico Antonio dan Taryadi turun langsung melakukan penyemprotan cairan diisnfektan bersama Tim Relawan SBH diantaranya di tempat-tempat  umum dan sarana ibadah di Kabupaten Indrmayu di 31 (Tiga Puluh Satu) Kecamatan, di Kota Cirebon di 5 (lima) Kecamatan, dan Kabupaen Cirebon di 7 Kecamatan”, ujar SBH kepada Terasjabar.co Rabu (15/4/2020)
Pada setiap dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan SBH bersama relawan juga membagikan masker, hand sanitizer dan nasi box kepada warga yang benar-benar membutuhkan.
“Kami juga membagikan APD berupa masker, sampai hari ini sudah habis 10.000 Pcs, Pembangian 1000  botol hand sanitizer yang kami bikin sendiri, serta Pembagian Nasi Box hampir tiap Jumat yang kami bagikan kepada, beca, tukang ojed, kuli bangunan, dan pengangguran yang kami temui dan kami lihat. Akibat Covid-19 ini memang banyak orang miskin baru karena mereka tidak dapat bekerja, yang bekerja juga di behentikan bahlan di PHK. Jadi ini sangat memerlukan bantuan dari semua pihak, dan kami menghimbau kepada para Pengusaha dan Warga yang merasa berkecukupan yang berada di Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon, ini saatnya kita berbagi kepada mereka yang membutuhkan”, ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini.
Selian itu juga kata SBH, dirinya membuat dan memasang 20 unit wastafel atau alat cuci tangan yang disebar di Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon sesuai dengan daerah pemilihannya.
“Dalam rangka Gerakan #DemokratLawanCorona yang dicanangkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kami juga telah membuat dan memasang wastafel 20 unit yang disebar di 8 (delapan) titik di Kabupaten Indamayu dan 12 titik di Kabupaten dan Kota Cirebon. wastafel tersebut disebar ke pasar, jalan-jalan protokol dan depan mall serta stasiun. Saat ini wastafel tersebut sudah di pasang 15 unit dan yang 5 unit dipasang hari ini”, tegas SBH.
SBH memohon kepada masyarakat Kabupaten Indramyu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon untuk dapat memanfaatkan dan memelihara wastafel tersebut.
“Kami titip supaya wastafel ini agar dapat dimanfaatkan dan dijaga oleh masyakat supaya alat tersebut tetap berfungsi dan berumur panjang, karena keberadaan Wastafel tersebut bukan saja di siapkan karena covid-19, keberadaan wastafel ini dapat dipergunakan selamanya karena budaya mencuci tangan harus terus dipertahankan, supaya kesehatan tetap terjaga dan bagi setiap masyakarat yang keluar masuk Mall, Pasar, Stasiun, Rumah Sakit, Puskesmas agar selalu mencuci tangan pakai sabun”, ujarnya.
Ia pun berpesan agar masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19 dan berharap semoga pandemi ini segera berakhir.
“Saya berpesan agar setiap melaksanakan kegiatan, agar selalu megikuti anjuran Pemerintah yaitu, jaga jarak, pakai masker, tetap #Diam di Rumah. Demikian juga untuk melaksanakan Ibadah Sholat, agar mengikuti sesuai protokeler yang ditetapkan Pemerintah yaitu Jaga Jarak 1 meter kiri-kanan, belakang dan depan. Akhirnya kita berdoa semoga pendemi covid-19 cepat berakhir, dan memasuki bulan Suci Ramadhan mudah-mudahan kita sudah terlepas dari masalah covid-19 supaya beribadah dan beraktivitas kita tenang”, pungkas SBH.
Dalam kesempatan tersebut, Wahidin salah satu warga mewakili masyarakat Kabupaten Indramayu dan para pedagang Kabupaten Indramayu, mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Partai Demokrat.
“Terimakasih kepada Partai Demokrat mulai dari Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak Agus Harimurti Yodhoyono (AHY), Pak Irfan Suryanagara Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat dan wabil khusus kepada pa Ir. H. Sri Budiharjo Hermawan, M.IPol. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indrmayu yang selalu memperhatikan dan memperjuangkan untuk kemajuan pembangunan di daerah kami, semoga pemasangan wastafel seperti ini dapat di pasang juga di daerah-daerah lainnya”, ujar Wahidin.

No comments:

Post a comment