Irfan Suryanagara Ajak Masyarakat Patuhi Aturan PSBB

Thursday, 16 April 2020

BANDUNG
- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi Ir. Irfan Suryanagara, M.Ipol. mengatakan masyarakat yang wilayahnya diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk bersama-sama disiplin mematuhi aturan atau kebijakan tersebut agar penanggulangan wabah COVID-19 bisa optimal.
“Saya mengajak masyarakat harus bisa disiplin selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB ini. Pemerintah juga harus pro-aktif dalam mengantisipasi dampak kebijakan PSBB, khususnya bagi masyarakat pekerja harian yang terdampak langsung,” kata Irfan kepada Terasjabar.co, Rabu (15/4/2020).
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat ini mengatakan pemberian bansos dari pemerintah pusat, provinsi maupun kota dan kabupaten untuk warga terdampak wabah virus corona harus dipastikan berjalan dengan baik dan tepat sasaran.
“Pemberian bantuan sosial baik yang berasal dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kota dan kabupaten untuk warga terdampak wabah virus corona harus dipastikan berjalan dengan baik dan tepat sasaran”, ujar pria yang juga menjabartKetua DPD Demokrat Jabar ini.
Menurutnya, diperlukan sebuah manajemen serta penanganan yang profesional dan proporsional hingga tidak menimbulkan masalah baru di tengah upaya penekanan COVID-19.
“Sehingga jangan sampai hal ini malah menimbulkan kegaduhan baru, bahkan mungkin terjadi pengumpulan massa saat distribusi nanti. Betul-betul pemerintah kota dan kabupaten cermat melihat situasi ini,” kata dia.
Ia menuturkan pemberlakukan PSBB di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi atau Bodebek yang resmi diterapkan hari ini merupakan sebuah pilihan dan harapan dalam upaya menekan penyebaran dan pencegahan COVID-19.
“Pemberlakukan PSBB sebuah pilihan dalam upaya pencegahan COVID-19, agar tidak menyebar lebih luas. Di sini dituntut peran semua pihak, agar tujuan PSBB itu berhasil menekan dan mencegah penyebaran virus corona,” katanya.
Irfan berharap, semoga pandemi ini cepat berlalu dan warga bisa beraktivitas normal seperti biasanya.
“Saya berharap, semoga pandemi corona ini segera berakhir. Kita semua bisa bekerja dan beraktivitas normal kembali, anak-anak bisa kembali ke sekolah, kehidupan kita bermasyarakat dan bersosial juga kembali normal,” pungkas Irfan. 

No comments:

Post a Comment