Ikut Perangi Corona, Toni Setiawan Door to Door Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Ukur Suhu Tubuh Warga

Thursday, 2 April 2020

BANDUNG
- Berbagai pihak bahu-membahu ikut memberantas pandemi Corona Covid-19. Seperti yang dilakukan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat Drs. Toni Setiawan yang mengerahkan para relawannya dengan melakukan penyemprot disinfektan dan mengukur suhu tubuh warga secara door to door di Komplek Griya Bandung Asri 1 RW 14 Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, pada Kamis (2/4/2020).

Kepada Terasjabar.co, legislator Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung ini mengaku melakukan hal tersebut sesuai instruksi langsung dari Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

AHY menginstruksikan agar seluruh kader Demokrat turun gunung ke dapil masing-masing, dan berperan aktif menanggulangi wabah Covid-19.
“Saya bersama relawan relawan saya melakukan aksi penyemprotan dan pengukuran suhu tubuh warga. Hal ini menindaklanjuti instruksi Ketum DPP Demokrat. Maka sejak sepekan ini sudah berjalan door to door menyambangi rumah warga,” katanya, Kamis (2/4/2020).

Tidak hanya itu, dirinya juga mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat dengan social distancing dan physical distancing dengan menggunakan masker.

“Kita edukasi masyarakat juga untuk hidup bersih dan sehat, ikut himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan  physical distancing dengan menggunakan masker. Juga saya sarankan masyarakat minum air jahe ditambah jeruk nipis dan juga madu untuk menjaga kebugaran tubuh,” ujarnya.

Toni mengaskan, aksi kemanusiaan ini membuktikan bahwa Partai Demokrat peduli dan memberikan solusi. Tidak hanya datang kepada rakyat saat musim pemilu saja.
“Sekecil apapun pemikiran dan perbuatan kita, akan sangat membantu, ketimbang tidak sama sekali berbuat apa-apa. Saya politisi, mewakili konstituen Dapil Kabupaten Bandung tugasnya bersuara. Kita dipilih rakyat untuk bersuara dan melakukan aksi riil, sekaranglah riilnya. Tidak datang ke rakyat hanya ketika musim pemilu saja,” tegasnya. (Sumber)

No comments:

Post a Comment