Zulkifly Chaniago Dorong Pemprov Jabar Bangun RS di Desa Bantarujeg Majalengka

Sunday, 8 March 2020

MAJALENGKA
- Warga Masyarakat Desa Bantarujeg Kecamatan Banjar Kabupaten Majalengka memohon kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera di bangunkan Rumah Sakit atau PONED.

Hal tersebut disampaikan tokoh masyarakat Desa Bantarujeg kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat H. Zulkifly Chaniago, BE. saat dirinya berkunjung ke Kampung Bantarujeg, Desa Bantarujeg, Kecamatan Banjar Kabupaten Majalengka, Selasa (3/3/2020).

Menanggapi usulan masyarakat Desa Bantarujeg, Kecamatan Banjar, Kabupaten Majalengka tentang perlunya di bangunan Rumah Sakit/PONED, Zulkifly mengatakan akan memperjuangkan aspirasi warga tersebut sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya.

“Terkait pembangunan RS, akan saya sampaikan disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat memalui Dinas terkait”, kata Zulkifly.

Menurutnya sudah sangat wajar apabila masyarakat Bantarujeg meminta untuk dibangun Rumas Sakit atau PONED, mengingat jarak ke rumah sakit sangat jauh.

“Menurut saya sudah sangat wajar sekali apabila di Bantarujeg segera di bangunan Rumah Sakit atau PONED, karena lsangat jauh sekali ke Rumah Sakit apabila ada warga yang sakit dan memerlukan perawatan. Mereka harus di rawat di Rumah Sakit Umum Majalenga yang jaraknya sangat jauh”, tambahnya.

Dirinya juga mengatakan akan mendesak Pemprov Jabar untuk segera membangun rumah sakit atau PONES di Desa Bantarujeg.


“Untuk itu kami akan mendesak kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera di bangunkan Rumah Sakit atau PONED di Desa Batarujeg supaya maasyarakat mendapatkan hak sebagai warga untuk pelayanan kesehatan yang murah dekat cepat,” pungkas Zulkifly. 

No comments:

Post a comment