Soal Tes Corona Massal, Irfan Suryanagara Sentil Ridwan Kamil

Monday, 23 March 2020

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menggelar tes corona massal di 3 stadion sepak bola, yaitu di Stadion Patriot Candrabhaga (Kota Bekasi), Stadion Pakansari (Cibinong) dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).
“Besok, seminggu ini akan dilakukan tes massal dengan rapid test,” kata Ridwan Kamil di sela peninjauan lokasi di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi pada Minggu, (22/3/2020).
Terkait wacana tes corona massal tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat Ir. Irfan Suryanagara, M.Ipol. angkat bicara, menurutnya cara penanggulang corana ala Ridwan Kamil dengan mengumpulkan orang di stadion sangat berbahaya.
“Ini cukup riskan dan berbahaya, menurut saya solusinya cukup percayakan tenaga medis di Puskesmas untuk mendatangi Per RT atau RW”, ujar pia yang juga Ketua DPD Demokrat Jabar ini, Minggu (22/3/2020).
Ia menekankan bahwa Gubernur harus berpikir jernih menyelesaikan masalah corona ini, jangan sampai malah menimbulkan masalah baru.
“Sekali lagi jangan menyelesaikan masalah dengan masalah, ini urusannya nyawa manusia bukan untuk pencitraan. Saya ingatkan sahabat Gubernur kerja yang benar”, tegasnya.
Lebih lanjut, ia mengatakan ada inkonsistensi dari Gubernur yang menghimbau untuk melakukan social distancing, namun sekarang malah ingin mengumpulkan massa di stadion.

“Kita harus melakukan social distancing, kok sekarang malah sekarang mau mengumpulkan massa dalam satu tempat”, pungkasnya. 

(Sumber)

No comments:

Post a Comment