Legislator Demokrat Minta Pemerintah Daerah di Jabar Gerak Cepat Cegah Penyebaran Covid-19

Monday, 16 March 2020

BANDUNG
- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Zulkifly Chaniago, BE. meminta pemerintah daerah di Jawa Barat segera mengambil tindakan cepat, terkait penyebaran virus corona atau Covid-19, karena langkah cepat yang diambil bisa meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Pemerintah daerah di Jawa Barat harus berani mengambil tindakan inisiatif atas pencegahan penyebaran virus corona di wilayah kerjanya masing-masing,” ujar anggota Fraksi Partai Demokrat ini, Senin (16/3/2020).

Zulkifly mengatakan, salah satu langkah antisipasi dengan meminimalisir kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat. Menurutnya pemerintah daerah bisa mengambil langkah konkret seperti meliburkan sekolah, menutup tempat wisata dan meminimalisir kerumunan masyarakat seperti pertandingan sepak bola.

“Hal itu bisa dilakukan untuk sementara waktu agar masyarakat meminimalisir kerumunan mencegah penyebaran virus berbahaya ini,” katanya.

Zulkifly mengatakan, secara penanganan virus corona menjadi domain dinas atau kementerian kesehatan namun hal itu tetap perlu dukungan seluruh pihak untuk menerapkan langkah nyata.

“Secara penanganan, virus corona sudah menjadi domain stakeholder kesehatan. Akan tetapi secara pencegahan, semua pihak patut menerapkan langkah konkret”, katanya.

Menurutnya, hal yang tidak kalah penting adalah dampak psikologis yang dirasakan masyarakat masyarakat terkait virus corona ini.

“Dampak isu penyebaran virus corona ini jauh lebih merusak aspek psikologi masyarakat dibandingkan dengan proses pemulihan orang yang terjangkit virusnya,” katanya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan masing-masing dengan sering membersihkan diri dan lingkungan sekitar.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan sering membersihkan diri dan lingkungan sekitar untuk meminimalisir penyebaran virus corona”, pungkasnya. 

No comments:

Post a Comment