Kegiatan Reses II Tahun 2020, Zulkifly Chaniago Serap Aspirasi Warga Desa Sagala Herang Subang

Wednesday, 4 March 2020

SUBANG
- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat H. Zulkifly Chaniago, BE. melaksanakan Reses II masa sidang tahun 2020 bertempat di Kampung Sagalaherang RT 31 RW 06 Desa Sagalaherang, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Senin (3/2/2020).

Dalam kegiatan reses ini H. Zulkifly Chaniago didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Subang dari Fraksi Demokrat H. Dadang. Kegiatan rese ini dihadiri tokoh masyarakat Desa Saala Herang, Pengurus DPC PD Demokrat, Pengurus PAC serta tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Sagalaherang.

Dalam sambutannya, H. Zulkifly Chaninago mengatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat berkewajiban untuk melaksanakan, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, untuk di perjuangkan di tingkat Provinsi.

“Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat berkewajiban untuk melaksanakan, menampung, dan menyalurkan aspirasi masyarakat, untuk di perjuangkan di Tingkat Provinsi sedangkan yang dapat diperjuangkan di Tingkat Kabupaten adalah kewajiban Anggota DPRD Kabupaten”, katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berhasil menjalin silaturahmi dan mempercayakan pilihannya kepada kami saat melasanakan Pileg yang lalu.

“Mungkin saja Bapak/Ibu hanya sebagian yang bisa tatap muka dengan kami waktu Pileg, nah sekarang Bapak/Ibu saya sebagai Anggota DPRD Jabar hadir kesini tiada lain untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada semuanya, dan silahkan untuk menyapaikan sebagai aspirasi yang diharapkan masyarakat untuk kami olah dan kami di pilah mana yang menjadi kewajiban Kabupaten/Kota dan mana yang menjadi kewajiban Povinsi untuk diperjuangkan oleh Anggota DPRD sesuai dengan kewenangannya”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang Tokoh Warga Desa Sagalaherang E. Saeful Bahri mewakili masyarakat yanag hadir mengucapkan terima kasih kepada H. Zulkifly Chaniago, BE.

“Alhamdulillah setelah beliau duduk menjadi anggota DPRD Jabar tidak lupa kepada kami yang mendukung beliau untuk berhasil menjadi Anggota DPRD Jabar, dengan harapan dengan terpilihnya beliau, pembangunan di segala bidang dapat diperjuangkan dan dapat dirasakan manfaatnta oleh masyarakat”, katanya.

Di bidang Pemerintahan, dirinya mengusulkan agar desa dapat diberikan bantuan berupa sarana dan prasarana seperti komputer dan laptop agar input data menjadi mudah.

“Saat ini pemerintahan desa dituntut untuk dapat melaksanakan program pemerintah seperti membuat perencanaan pembuatan Anggaran Desa harus dilaksanakan dengan input data melalui komputer, dalam rangka untuk dapat melaksanakan program tersebut perlu didukung dengan sarana penunjang dan pendukungnya yaitu komputer dan laptop sehubugan dengan itu kira untuk desa-desa mendapat bantuan tambahan komputer atau laptop”, tambahnya.

Menyoroti masalah pembangunan infrastruktur, pihaknya memohon kepada pemerintah apabila melaksanakan pembangunan jalan-jalan desa supaya dilengkapi dengan kamalir/drainase yang memadai.

“Hal ini guna untuk pemeliharaan jalan tersebut karena apabila Jalan tidak dilengkapi dengan Drainase Jalan tersebut akan cepat rusak karena badan jalan tergerus oleh air hujan”, paparnya.

Untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan, pihaknya merencanakan untuk membentuk koperasi simpan pinjam, namun terkendala modal awal.

“Untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan kami berencana membentuk koprerasi simpan pinjam, namun kami memerlukan untuk modal awal. Dengan dibentuk koperasi ini nanti diharapkan masyarakat dapat lebih kreatif untuk membuka usaha dibidang keahliannya masing-masing, sehingga dengan sendirinya ekonomi kerakyatan akan terwujud”, papar E. Saeful.

Menanggapi hal tersebut, Zulkifly mengatakan akan menampung seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat dan akan memperjuangkannya sesuai dengan kewenangannya.

“Seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat, sudah menjadi kewajiban kami untuk diperjuangkan sesuai dengan kewenangan yang kami miliki. Saya menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah begitu antusias menerima kami dan semangat untuk menyampaikan aspirasinya untuk membangun daerahnya untuk kami perjuangkan”, pungkas Zulkifly. 

(Sumber) 

No comments:

Post a Comment