Jabar Siaga Corona, Toni Setiawan Minta Pemprov Pantau Wisatawan Asing di Jawa Barat

Thursday, 5 March 2020

BANDUNG
- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Drs. Toni Setiawan berharap Pemprov Jawa Barat mewaspadai potensi penyebaran virus Corona di destinasi-destinasi wisata di Jawa Barat. Sebab destinasi wisata merupakan wilayah yang kerap dikunjungi oleh wisatawan asing dari mancanegara.

“Jawa Barat sudah ditetapkan siaga satu Corona, berbagai langkah-langkah strategis sudah dilakukan Pemprov Jabar. Namun saya rasa ada baiknya wisatawan-wisatawan asing di destinasi-destinasi wisata perlu kita waspadai dengan langkah-langkah antisipasi,” kata Toni yang merupakan anggota Komisi V DPRD Jabar yang salah satunya membidangi masalah kesehatan, Selasa (3/3/2020).

Sebagai langkah antisipasi, menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung ini, bisa dilakukan dengan melakukan pemeriksaan wisatawan asing yang datang dari negara-negara yang berpotensi sudah terjangkit Corona.

“Kejadian di Depok harus menjadi pelajaran untuk kita selalu waspada terhadap berbagai kemungkinan,” kata Toni.

Langkah konkretnya bisa dilakukan dengan memasang alat pemantau suhu tubuh di gerbang masuk wisata. Sehingga potensi penyebaran bisa ditekan.

“Menurut saya kita perlu memasang alat pemantau suhu tubuh di gerbang-gerbang masuk wisata. Ini penting sebagai langkah antisipatif menyikapi penyebaran virus corona yang sudah masuk ke Indonesia dan Jawa Barat pada khususnya” pungkas anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat ini.


No comments:

Post a comment