Hj. Lilis Boy Ajak Masyarakat Nabung di Bank Sampah dan Tidak Mendekati Bank Emok

Tuesday, 10 March 2020

CIANJUR
- Dalam rangka masa reses II anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (9/3/2020),  H
j. Lilis Boy berkesempatan mengunjungi masyarakat Kp. Pareang Desa Haurwangi Kec. Haurwangi Kab. Cianjur.

Legislator Demokrat ini menekankan kepada masyarakat untuk tidak mendekati bank emok karena bunga bank yang tidak masuk akal. Tetapi masih banyak sekali masyarakat cianjur terjerat dengan peminjaman uang di bank tersebut. Karena persyaratan pencairan yang mudah jadi alasan masyarajat meminjam uang di bank tersebut.

Hj. Lilis boy memberikan terobosan dan mengajak masyarakat untuk memulai usaha UMKM sesuai kemampuan masyarakat di desa tersebut.

“Sebenarnya di desa haurwangi ini masih banyak masyarakat/ ibu-ibu yang masih berumur produktif, oleh karena itu, saya mengajak warga Kp. Pareang desa haurwangi untuk membentuk dan memulai usaha UMKM didesa haurwangi” Ujar Lilis Boy. 

Aep Saepudin, salah satu warga menyampaikan aspirasinya bahwa dirinya mempunyai usaha meubel lemari yang sudah berdiri sejak 2012, ia mengatakan sangat kesulitan dibidang pemasaran.

“Sejak tahun 2012 sampai saat ini, saya tidak tahu harus pemasarannya kemana dan ingin adanya pelatihan dari pemerintah provinsi untuk usaha kecil seperti saya ini Ucap Aep.

Hj. Lilis Boy sangat antusias ketika masyarakatnya mau memulai usaha kecil daripada meminjam uang di bank emok yang bunganya sangat fantastis. Beliau berjanji akan mengupayakan aspirasi konstituennya untuk diperjuangkan di Pemerintah Provinsi Jabar. (Sri/rhm)

No comments:

Post a Comment