Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kab. Pangandaran Memerlukan Renovasi Saluran Irigasi

Monday, 16 March 2020

PANGANDARAN
- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat Yosa Octora Santono, S.Si., MM. melakukan kunjungan ke Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran beberapa waktu yang lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Yosa mengatakan Gabungan Kelompok Tani Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran menyampaikan aspirasi terkait renovasi saluran irigasi.

“Waktu saya kesana, Gabungan Kelompok Tani Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran menyampaikan aspirasi terkait renovasi saluran irigasi”, ujarnya.
Menurutnya, daerah-daerah penghasil padi atau lumbung padi perlu mendapat perhatian serius dari lembaga terkait.

“Desa-desa atau daerah yang memiliki peran sebagai penghasil padi atau disebut sebagai lumbung padi, harus mendapat perhatian dari  Dinas/Lembaga terkait”, ujarnya.

“Karena bila Daerah sebagai penghasil padi saluran air atau irigasinya tidak berfungsi atau rusak, harus segera  mendapat perhatian khusus dan segera di perbaiki, hal ini guna menjaga stabilitas kebutuhan padi, terlebih lebih saat ini area sawah sudah banyak yang telah berubah fungsi. Sehingga sawah sawah yang masih memertahankannya sebagai  penghasil padi untuk mendapat perhatian dari Pemerintah”, tambhanya.

Lebih lanjut, aia mengatakan akan memperjuangkan aspirasi warga tersebut kepada instansi terkait untuk ditindaklanjuti.


“Menanggapi berbagai usulan dari tokoh masyarakat, sebagai wakil rakyat saya akan berkoordinasi dengan dinas/intansi terkait, mudah-mudahan hasilnya dapat memuaskan berbagai pihak,” pungkas Yosa. 

No comments:

Post a Comment