Toni Setiawan Pertanyakan Evaluasi Penggratisan Iuran Bulanan Untuk SMK Sederajat

Thursday, 6 February 2020

CIMAHI
- Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang membawahi Kota Bandung dan Kota Cimahi di SMKN 1 Kota Cimahi, Kamis (6/2/2020).

KCD Wilayah VII membawahi 361 sekolah yang tersebar di Kota Cimahi dan Kota Bandung terdiri dari 33 SMA Negeri, 127 SMA Swasta, 19 SMK Negeri, 129 SMK Swasta, 4 SLB Negeri dan 44 SLB Swasta dengan total siswa SMK Sederajat sebanyak 156.681 siswa yang tersebar di sekolah negeri sebanyak 67.196 siswa dan sekolah swasta sebanyak 89.485 siswa.

Pada kesempatan ini, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat Toni Setiawan, SE. mempertanyakan terkait dengan evaluasi penggratisan iuran bulanan untuk SMK sederajat yang akan diberlakukan di Jawa Barat tahun ajaran baru di tahun 2020.

“Harus ada pemahaman yang sama terkait dengan iuran bulanan yang dimasing-masing sekolah tidak sama. Jadi ada keluhan juga yang disampaikan bahwa ada yangg iuran bulanannya besar namun dana yang di dapat kecil sehingga masih harus ada penambahan”, kata Toni.

Toni juga menambahkan, harus ada perhitungan yang tepat agar anggaran yang disiapkan bisa membantu sekolah.

“Selain itu juga harus ada ada perhitungan yang tepat agar anggaran yang disiapkan bisa membantu sekolah”, tambah Toni.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Komisi V DPRD Jabar pun akan mendukung dari segi anggaran.

“Kami dari Komisi V pun akan mendukung dari segi anggaran, namun harus ada penghitungan yang benar sehingga bantuan tersebut bisa tepat sasaran”, pungkasnya. 

No comments:

Post a Comment