DPRD Jabar Kritisi Ridwan Kamil Joget TikTok Bareng Cinta Laura

Thursday, 27 February 2020

BANDUNG
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Asep Wahyuwijaya, merasa prihatin dengan munculnya video joget TikTok Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Cinta Laura di Australia. Padahal saat ini, kata Asep, sejumlah wilayah di Jabar tengah dikepung banjir.

"Saya speechless! Secara paradigmatik Gubernur RK ini tampaknya menghadapi problem dalam hal 'menjadi pemimpin'," kata Asep saat dihubungi detikcom, Rabu (26/2/2020).

Asep mengakui rencana menggandeng investor dari Australia telah lama digaungkan pria yang akrab disapa Emil itu. "Saya mendengar RK katanya sejak lama sudah merencanakan ke Australia untuk mengejar investor 600 T. Dia meninggalkan puluhan ribu warganya yang sedang mengalami musibah bencana banjir dan enggan untuk segera pulang dan membatalkan beberapa agendanya lainnya demi mendatangi dan mendekap warganya yang membutuhkan kehadiran pemimpinnya," kata Asep,

"Semakin ke sini, Gubernur RK ini seperti semakin terkuras saja sense of humanity-nya. Demi apa sih? Demi investasi yang entah kapan juga direalisasikannya kan? Padahal pada saat yang sama, ribuan warganya sedang termegap-megap?" tambah Asep.

Menurutnya, masalah banjir ini perlu perhatian dan sikap yang tegas dari Pemprov Jabar.

"Penentuan status keadaan darurat bencana provinsi ini kan perlu penetapan dari Gubernur lho. Menghadapi kondisi begini kok malah piknik dan joget?," ujarnya.

Sebelumnya, video joget Emil menuai komentar negatif dari netizen. Dalam video berdurasi 27 detik yang dilihat detikcom dari akun artis.indo_hits pada Rabu (26/2/2020) terlihat Kang Emil dan Dino yang mengenakan kaus berwarna hitam itu melakukan koreografi tangan.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu tampak luwes. Sementara itu Cinta Laura yang mengenakan baju berwarna krem, tampak asyik berjoget di antara dua pria tersebut.

Kendati demikian, bukan pujian yang membanjiri kolom komentar tayangan tersebut. Sebagian netizen malah menyayangkan video itu tayang di tengah banjir yang mengepung sejumlah daerah Jabar. Sekadar diketahui, banjir melanda Karawang, Subang, Indramayu, Bekasi, dan Bogor. 






No comments:

Post a Comment