Bapemperda DPRD Jabar Rumuskan Perda Pondok Pesantren

Sunday, 16 February 2020

BANDUNG -
Salah satu lembaga pendidikan yang sangat menonjol di masyarakat Jawa Barat adalah pondok pesantren. Pada sisi peran boleh di katakan, pondok pesantren merupakan ikon pendidikan islam yang telah terbukti secara amat nyata mampu memberikan warna bagi kehidupan masyarakat secara luas.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Bapemperda DPRD Jabar Achdar usai memimpin kunjungan kerja Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, DKI Jakarta, Jumat (14/2/2020).

“Kondisi saat ini potensi yang dimiliki pondok pesantren masih banyak yang belum di berdayakan secara optimal dengan demikian perlu di buat desain yang lebih menyeluruh terkait pengelolaan pondok pesantren”, kata anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Achdar berharap kedepan Perda Pesantren bisa menjadi potensi besar yang bisa di gali secara lebih optimal untuk kebaikan kehidupan masyarakat Jawa Barat.

“Kedepan, saya berharap  Perda Pesantren bisa menjadi potensi besar yang bisa di gali secara lebih optimal untuk kebaikan kehidupan masyarakat Jawa Barat”, pungkasnya. 



No comments:

Post a Comment