Achdar Sudrajat Dorong Penambahan Anggaran Penanggulangan Bencana

Sunday, 9 February 2020

BANDUNG
- Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini tengah fokus mendorong sinergi terwujudnya Jabar sebagai provinsi berbudaya tangguh bencana (resilience culture province).

Hal ini sangat relevan mengingat kondisi Jabar yang sangat rawan bencana, termasuk banjir dan longsor yang terjadi di awal tahun ini.

Dari 27 kabupaten/kota di Jabar, 20 daerah tergolong kelas risiko bencana tinggi. Empat di antaranya yakni Cianjur, Garut, Sukabumi, dan Tasikmalaya, termasuk dalam lima besar risiko bencana tertinggi nasional.

Terkait hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat Achdar Sudrajat mendukung penuh program pengurangan resiko bencana yang digagas oleh Pemdaprov Jabar.

“Saya pribadi mendukung penuh program pengurangan resiko bencana yang digagas oleh Pemdaprov Jabar. Kami dari Komisi IV akan mendorong dalam sisi penambahan penanggaran penanggulanan bencana, sejauh anggaran tersebut untuk kepentingan rakyat Jawa Barat”, kata Achdar.

Lebih lanjut pihaknya akan mendorong anggaran program pengurangan resiko bencana tersebut sepanjang argumen yang disampaikan realistis dan argumentatif.

“Saya dari Komisi IV akan mendorong peningkatan anggaran, sepanjang argumentasi yang disampaikan oleh TAPD dan OPD terkait dianggap realistis dan akomodatif”, pungkas Achdar.



No comments:

Post a Comment