Komisi IV DPRD Jabar Konsultasikan Penanganan dan Penyelesaian Banjir Ke Kementerian PUPR

Saturday, 11 January 2020

BANDUNG
- Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Sub Direktorat Sungai dan Pantai Kementerian PUPR Provinsi DKI Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Pada kesempatan ini Komisi IV DPRD Jabar berdiskusi mengenai penanganan masalah banjir bersama Sub Direktorat Sungai dan Pantai Kementerian PUPR, mengingat curah hujan di Indonesia khususnya di Provinsi Jawa Barat sedang tinggi.

Menurut anggota Komisi IV DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat Achdar Sudrajat, kunjungan kerja kali ini terkait musibah banjir di beberapa Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

“Komisi IV membahas cara pencegahan banjir yang efektif dan berdiskusi titik mana saja yang rentan akan banjir sehingga perlu diperhatikan berbagai aspel seperti sistem drainase serta sistem pengelolaan sampah dan mengevaluasi sungai sungai di beberapa titik di Provinsi Jawa Barat,” kata Achdar.

“Komisi IV memberikan catatan kepada sub direktorat Sungai dan Pantai perihal banjir yang terjadi di beberapa titik di Kota Bekasi, yang merupakan salah satu titik terparah terdampak banjir sehingga perlu diperhatikan lagi oleh pemerintah pusat dalam hal ini Dirjen SDA Kementerian PUPR, khususnya di daerah Pondok Gede Permai Kota Bekasi yang merupakan salah satu titik terparah serta adanya pertemuan aliran sungai yang berbeda yaitu kali cikeas dan kali bekasi serta tanggul air di Pondok Gede Permai jebol sehingga terjadinya banjir”, tambah Achdar.

Untuk itu Komisi IV DPRD Jabar meminta tanggul di Pondok Gede Permai untuk segera ditangani lebih lanjut dan segera diperbaiki sehingga musibah banjir tidak terulang lagi.

“Selain Kota Bekasi titik terparah banjir juga terjadi di Kabupaten Bogor, kami dari Komisi IV juga meminta Kementerian PUPR Melalui Dirjen SDA untuk meninjau kembali infrastruktur tanggul, gorong gorong serta drainase di titik titik terparah terdampak banjir”, pungkas Achdar.

(Sumber)

No comments:

Post a comment