Bersama Relawan, Kang AW Distribusikan Bantuan ke Wilayah Bencana di Bogor

Friday, 3 January 2020

BOGOR
- Banyaknya warga terdampak bencana di Kabupaten Bogor mengundang keprihatinan berbagai pihak, salah satunya Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya.
Lelaki yang akrab disapa Kang AW ini turun langsung mengecek lokasi bencana dan mengumpulkan relawan untuk mendistribusikan bantuan.

Kecamatan Sukajaya menjadi lokasi pilihan Kang AW untuk turun langsung. Sebab, Sukajaya menjadi kecamatan terdampak bencana cukup parah hingga merenggut korban jiwa.

“Mendengar bencana ini, saya bersama tim langsung bergerak dan masuk ke lokasi yang tertimpa bencana, dan memang kondisinya cukup memprihatinkan,” kata Kang AW, Jumat (3/1).

Di lokasi, politisi Partai Demokrat yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor ini langsung melihat kondisi warga terdampak banjir bandang dan longsor di Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya. Setidaknya, ada sekitar 400 warga yang mengungsi di sekolah.

“Kita ingin melihat langsung kondisi mereka dan mendata apa yang dibutuhkan. Sambil kmembagikan logistik awal yang kita bawa,” ungkapnya.

Usai itu, Kang AW meminta data pengungsi. Ia juga menyempatkan mendatangi posko Forum Muda Kreatif Sukajaya (FMKS). Di sana, Kang Aw melakukan breefing untuk mengirimkan bantuan logistik susulan.

“Kita catat data yang ada, insyaallah detik ini juga logistik kita siapkan dan kita kirim sesuai data dan kebutuhan yang masuk,” terang Kang AW.

Sementara itu, Ketua FMKS, Ajiz Sulaeman mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kang AW yang terjun langsung dan membantu warga korban bencana. Menurutnya, posko yang ada dengan kebutuhan warga memang belum sebanding.

“Warga mengeluh kekurangan makan dan obat-obatan, alhamudlillah Kang AW dan timnya langsung mengirimkan logistik dan tim medis,” ungkapnya.

(Sumber) 

No comments:

Post a comment