Yosa Octora Sebut Reses Sebagai Ajang Silaturahmi

Wednesday, 4 December 2019

PANGANDARAN
- Anggota Fraksi Partai Demokrat, DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar XIII, Yosa Octora Santono SSi MM, melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2019 hari Selasa (03/12/2019) di Kabupaten Pangandaran, tepatnya di dua titik yaitu Dusun Sukamanah RT.04/RW. 05, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran dan di Aula HPR Guru, Dusun Burujul RT.08/RW.06 Desa Padaherang, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Masyarakat Desa Cintaratu antusias mengikuti reses dari awal sampai akhir. Reses inipun dihadiri Kepala Desa, Babinsa, Babinmas, serta 150 orang masyarakat Desa Cintaratu. Yosa Octora Santono yang juga duduk di Komisi I DPRD Jabar menyampaikan tentang tujuan reses.

“Pada reses ini saya sebagai anggota Komisi I di DPRD Provinsi Jawa Barat memiliki tugas dan fungsi menyampaikan program di Komisi I, informasi-informasi program Gubernur Pemprov Jawa Barat serta melakukan tanya jawab, menyerap aspirasi masyarakat kemudian menjadi catatan saya, untuk terus saya kawal,” papar Yosa Octora kepada Kesatu.co, usai kegiatan reses.

Menurut Kang Yosa, pelaksanaan reses ini ia jadikan sebagai momentum silaturahmi dengan warga, sekaligus mendengar apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat. Pada reses kali ini, warga Desa Cintaratu mengeluhkan program Pemprov Jabar yaitu handphone android sapa warga yang dibagikan ke tiap RW. Selain itu, ada juga keluhan terkait pulsa yang hanya enam bulan.

Yosa mengaku sangat bersyukur bisa bertemu langsung dengan masyarakat. Pasalnya, ia dapat berinteraksi dan mendengerkan keluhan warga. Kepadanya, warga juga meminta bantuan di bidang peternakan, alat musik gamelan, penanggulangan kekeringan, Potensi Wisata Jogjogan, revitalisasi posyandu serta jalur listrik telekomunikasi yang belum tersambung.

“Sebagai perwakilan masyarakat, dari beberapa keluhan yang saya dengar langsung dari masyarakat itu akan saya sambungkan kepada Komisi II dan Komisi V DPRD Provinsi Jabar,”ucap Yosa.

Di titik kedua reses yaitu di Desa Padaherang masyarakat yang hadir tidak kalah antusias. Kedatangan Yosa sudah ditunggu masyarakat di tempat reses, tepatnya di Aula Desa Padaherang dengan peserta yang hadir kurang lebih 130 orang.

“Hasil reses di Desa Padaherang diantaranya tentang pembinaan guru honorer SD dan SMP yang ingin dibina dan diperhatikan oleh Pemprov Jabar. Aspirasi pengadaan tempat Posyandu karena sampai saat ini belum ada Posyandu, pengadaan jembatan gantung supaya anak-anak berangkat sekolah tidak memutar jalan, dan terakhir pendamping karangtaruna yang sudah lama vakum,” papar Yosa.

Setiap Reses DPRD Provinsi Jabar dilaksanakan dengan penuh integritas dan profesional karena ada Tim Monitoring dari Sekwan DPRD Jabar yang ikut terjun langsung ke lapangan. “Dari hasil reses ini akan saya tindak lanjuti dan dikawal melalui rapat pleno sampai akhirnya pada rapat paripurna serta menjadi bahan usulan program tahun 2021. Mohon doanya,” kata Yosa yang juga duduk sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Pangandaran.

Setelah dari Pangandaran, Yosa melanjutkan reses menuju titik selanjutnya yaitu menuju Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Kuningan. (kesatu) 

No comments:

Post a comment