SBH Ingatkan RK Tunaikan Janji Gratis SPP SMA/SMK Negeri dan Swasta

Monday, 16 December 2019

INDRAMAYU
- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ahirnya akan menggratiskan biaya SPP sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta tahun ajaran 2020/2021 mendatang.

Ir. H. Sri Budihardjo Herman M.I.Pol anggota DPRD Provinsi Jawa Barat mengingatkan agar Ridwan Kamil (RK) menepati janjinya.

"Saya harap Gubernur Ridwan Kamil bisa menepati janjinya. Agar masyarakat Jawa Barat bisa mengenyam pendidikan SMA sederajat dengan tenang," tutur pria yang akrab disapa SBH ini

Menurutnya sudah tepat langkah gubernur untuk menggratiskan SMA/SMK Negeri dan Swasta. Sebab sebelumnya RK hanya akan menggratiskan sekolah negeri saja.

"Kalau hanya sekolah negeri kasihan yang swasta karena lebih banyak keluarga tidak mampu bersekolah di swasta. Jadi tepat langkah RK menggratiskan semuanya, namun itu hatus ditepati dan dilaksanakan janji tersebut," ujar politisi Demokrat ini

SBH berjanji akan mengawal kebijakan SPP gratis untuk SMA/SMK Negeri dan Swasta di seluruh Jawa Barat. 

"Pasti kami dari Legislatif akan mengawal dan mengawasi pelaksanaanya. Tentunya kontrol dari masyarakat dan wali murid juga diperlukan bilamana ada penyimpangan segera laporkan," lanjut SBH

Kebijakan ini disambut antusias oleh masyarakat Jawa Barat. Setidaknya mengurangi beban  yang berkisar antara 300 - 500 ribu tiap bulan untuk SPP.

Namun tidak sedikit masyarakat yang masih pesimis menunggu pelaksanaan tersebut. Mereka berharap anggota legislatif Jawa Barat bisa mengingatkan dan mengawasi agar program gubernur bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Tentu saya selaku anggota legislatif akan mengawasi program tersebut. Jangan sampai hanya janji manis dan pencitraan semata," tukas SBH.

(Sumber

No comments:

Post a comment