Reses di Kec. Nagrak, Hendar Dibanjir Aspirasi Masyarakat

Wednesday, 4 December 2019

SUKABUMI
 – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil V (Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi) Hendar Darsono, melakukan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2019-2020.

Dalam proses reses yang digelar di Kecamatan Nagrak menyebutkan ada beberapa aspirasi masyarakat yang ditampung. Mulai dari keinginan masyarakat yang mengharapkan perbaikan draenase, irigasi dan program PKH masuk secara optimal.

“Ada usulan perbaikan draenase saat musim hujan tiba, banyak ladang pertanian khususnya sawah yang tidak terairi akibat jaringan irigasu-nya kurang baik, “jelas Hendar kepada radarsukabumi, Selasa (03/12).

Ada dua desa di Kecamatan Nagkrak diantaranya Desa Giri Jaya dan Darmareja yang mengharapkan jaringan irigasinya segera diperbaiki.

Berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat aliran sungai tersebut di beberapa titik perlu adanya pengerukan akibat pendangkalan. Akibatnya, jaringan air ke dua desa tersebut tersedat.

“Laporannya, ada dibeberapa titik yang mengalami pendangkalan dan jebol, tentunya hal itu harus diperbaiki oleh pemerintah. Nah, apakah itu nantinya kewenangan pemerintah provinsi atau kabupaten kami akan kaji dulu dan tampung aspirasinya, “jelasnya.

Selain itu juga, ada beberapa waktu orang masyarakat yang mengharapkan pemberdayaan ekonomi dengan memberikan permodalan untuk peternakan lele dan permodalan usaha lainnya. Tak hanya itu, masyarakat juga mengharapkan bantuan bibit ternak dan pertanian.

“Intinya saya catat dulu semuanya, kedepan akan dipilah mana yang merupakan kewenangan provinsi mana yang kewenangan daerah dalam hal ini pemkab Sukabumi. Sepanjang itu kewenangannya ada di Provinsi tentunya kami akan diperjuangkan semaksimal mungkin,” tukasnya. (radar)


No comments:

Post a comment