Irfan Suryanagara Ajak Pemuda Jabar Ikut Transmigrasi

Tuesday, 10 December 2019

DEPOK
 – Program transmigrasi menjadi solusi jitu dalam pemerataan penduduk dan meningkatkan perekonomian. Karenanya, Anggota DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara mengajak pemuda Jabar untuk mengikuti program tersebut.

“Program transmigrasi sedang digalakan pemerintah, tujuannya untuk pemerataan penduduk dan juga meningkatkan perekonomian,” kata Irfan.

Sebab, saat ini angka pengangguran cukup tinggi dan jumlah lapangan kerja tidak mencukupi. Sementara, lulusan sekolah, baik SMA, SMK dan perguruan tinggi tiap tahun bertambah.

“Belum lagi dari yang menganggur sebelumnya. Akan makin meningkat angka pengangguran nantinya,” papar Ketua DPD Partai Demokrat Jabar ini.

Terlebih, sambung Irfan, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi pada 2020 dan puncaknya di 2030. Sehingga, hal ini bisa menjadi bonus atau bencana buat bangsa Indonesia.

“Solusi paling efektif adalah memaksimalkan program transmigrasi,” tegasnya.
Karenannya, Irfan mengajak pemuda di Jabar untuk mengikuti program transmigrasi yang digulirkan pemerintah di tiap kabupaten/kota.

“Saya ajak pemuda untuk ikut transmigrasi. Dari pada di kampungnya menganggur dan hanya menunggu warisan orang tua yang tanahnya hanya 100 meter untuk membeli motor baru. Lebih baik ikut transmigrasi dan mendapatkan berhektar-hektar lahan untuk digarap,” ungkapnya.

Irfan menambahkan, dirinya pernah melakukan kunjungan kerja melihat langsung warga Jabar yang ikut program transmigrasi. Bahkan, di sana banyak yang berhasil menjadi petani kelapa sawit dan lainnya.

“Ini meningkatkan perekonomian mereka, ketimbang menambah padat penduduk Jabar tapi tidak produktif dengan menjadi pengangguran,” pungkasnya. 

No comments:

Post a Comment