Hendar Darsono Adakan Reses di Parakanlima Cikembar

Sunday, 8 December 2019

SUKABUMI
 – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi II yang juga dewan dari Fraksi Partai Demokrat Hendar Darsono medatangi Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar,  Jumat (06/12) .

Kedatangan orang yang juga sebagai Ketua DPC Demokrat dalam rangka mengadakan reses ke satu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun Sidang 2019-2020.

Berdasarkan rilis yang diterima koran ini, dari hasil reses di desa tersebut ada beberapa aspirasi yang diterima dari masyarakat. Mulai dari permohonan pembangunan jalan, pembangunan irigasi di Gunung Walang yang airnya tidak lagi mengalir ke tiga desa.

"Warga disana mengharapkan pembangunan irigasi karena sudah lama air dari Gunung Walang tidak mengalir ke tiga desa padahal sangat dibutukan oleh Desa Bojong, Kertaraharja dan Bojong Raharja untuk pertanian dan kebutuhan sehari-hari warga, “jelas Hendar

Tidak mengalirnya air ke tiga tersebut, duduga adanya pedangkalan dan rusaknya jaringan sungai akibat jebol dan bocor di beberapa titik. Jadi kemungkinan harus kembali diperbaiki jaringan irigasi tersebut.

“Tak hanya itu, tokoh masyarakat disana juga mengharapkan atau mengusulkan mendirikan SMA Negri satu lagi untuk di Cikembar, mengingat banyak anak yang ingin sekolah di SMA Negeri, “bebernya.

Selain itu ada usulan soal RKB Madrasah Diniyah di Desa Parakan Lima. Menanggapi hal itu, dirinya akan menampung sumua aspirasi tersebut. Namun, tentunya dipilah mana yang merupakan kewenangan provinsi mana yang kewenangan daerah.

“Saya catat aspirasi yang masuk, kedepan tentunya akan dipilah mana yang merupakan kewenangan provinsi mana yang kewenangan daerah . Sepanjang itu kewenangannya ada di Provinsi tentunya kami akan diperjuangkan semaksimal mungkin,”tukasnya. (radar) 

No comments:

Post a Comment