Toni Setiawan Dorong Peningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Bandung

Thursday, 28 November 2019

BANDUNG
- Untuk menjamin agar terjaganya kesehatan masyarakat di Kabupaten Bandung, tentunya diperlukan percepatan pelayanan seluruh rumah sakit umum daerah (RSUD) dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Bandung.

Terkait hal itu, anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil 2 Kabupaten Bandung Drs. Toni Setiawan mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bandung.

“DPRD Jabar siap mendorong Pemerintah Kabupaten Bandung dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, baik untuk RSUD maupun Puskesmas untuk menjamin terjaganya kesehatan masyarakat di Kabupaten Bandung,” kata Toni di Bandung, Rabu (27/11/2019).

Untuk mewujudkan hal itu, anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan perlu adanya peningkatan kualitas bidang kesehatan disemua sektor.

“Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah, khususnya Kabupaten Bandung ini perlu adanya campur tangan pemerintah provinsi dan pusat agar cepat terwujud”‘ kata Toni.
Pasalnya, menurut pria kelahiran Bandung 20 Oktober 1966 (53 tahun) silam ini, pelayanan kesehatan di daerah sangat penting dalam menjaga kesehatan masyarakat untuk tidak bermuara pada Rumah Sakit Daerah.

“Kalau di daerah sudah terfasilitasi dengan baik, maka masyarakat tidak perlu lagi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin,” ujarnya. (terasjabar)

No comments:

Post a Comment