Legislator Demokrat Dorong Peningkatan Produksi Pangan Jabar

Tuesday, 12 November 2019

CIANJUR
 – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi Demokrat Hendar Darsono melakukan kunjungan kerja ke UPTD Balai Benih Padi Dan Palawija (BBPP), (11/11) kemarin.

Kunjungan tersebut untuk memastikan produksi pangan stategis dalam keadaan aman dan mampu mendukung persediaan pangan baik di regional maupun di nasional.

Saat ini, untuk Jawa Barat tercatat sebagai peringkat nomor satu terkait produksi padi.

Untuk itu, kedepan dirinya meminta provinsi terus mendukung BBPP dalam meningkatkan produksi pangan, caranya dengan memperhatikan lebih konkret dengan memberikan suport balai benih padi dan palawija agar menghasilkan bibit unggul yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan bibit padi di Jawa barat.

“Padi merupakan sumber makanan pokok penduduk jawa barat dgn semakin bertambah jumlah penduduk, maka kebutuhan padi semakin besar, sehingga kita perlu mendorong pemerintah provinsi jawa barat untuk melakukan langkah kongkret dalam meningkatkan produksi padi di jawa barat, “jelas Hendar saat dihubungi radarsukabumi, Senin (11/11).

Lebih lanjut orang yang duduk di komisi II DPRD Provinsi ini mengatakan, masalah ini harus diurai dari hulu ke hilir apa kendalanya, sehingga pemeritah provinsi bisa membuat satu kebijakan yang konkret dan berkelanjutan untuk kepentingan ketahanan pangan. (radar)

No comments:

Post a comment