Reses DPRD Jabar, Hj Lilis Boy Serap Aspirasi Warga Desa Bojong Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur

Sunday, 5 December 2021

 


CIANJUR – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur Hj. Lilis Boy melakukan Kegiatan  Reses I Tahun Sidang 2021-2022 di Desa Bojong, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jumat (03/12/2021).

Dalam kegiatan Reses tersebut politisi perempuan Partai Demokrat tersebut banyak menerima aspirasi dari masyarakat, diantaranya agar lebih memperhatikan keberadaan pelaku UMKM khususnya di Desa Bojong agar bisa menjadi sentra oleh-oleh khas Kabupaten Cianjur yang terkenal. Selian itu juga, masyarakat meminta agar pihak terkait yaitu dari Komisi II DPRD Jabar ataupun Desperindag agar bisa lebih fokus dalam memberikan pelatihan dan modal untuk bisa mengembangkan makanan tersebut menjadi terkenal di berbagai daerah, contoh makanan khas nya Kue Ali, Opak, Raginang, dan sebagainya.

Mendengar hal itu, dirinya mengatakan akan berupaya agar pelaku UMKM mendapatkan modal, baik dari Pemda maupun Pemprov agar bisa mengembangkan berbagai olahan makanan kering dan basah untuk bisa menjadi makanan khas di Kabupaten Cianjur.  Selian itu, dirinya menargetkan agar olahan makanan kering dan basah untuk bisa di pasarkan khususnya di Kabupaten Cianjur khususnya dan masyarakat di luar Cianjur pada umumnya.

“Kami tentu akan mendorong agar pihak terkait memberikan edukasi dan pelatihan kepada pelaku UMKM agar bisa berkembang dan berkreasi di dalam persaingan ekonomi makanan, sehingga pihak Provinsi insya Allah akan turut serta membantu dalam memasarkan hasil olahan UMKM makanan ringan dan basah tersebut bisa dinikmati oleh daerah-daerah lainnya yang ada di Jawa Barat”, katanya.

Hj. Lilis juga menghimbau agar masyarakat bisa terus berkreasi dan berinovasi dalam mengolah makanan khas Kabupaten Cianjur untuk bisa menjadi makanan yang bisa menjadi Ikon dari daerah tersebut, khususnya di Desa Bojong.

“Pemasaran digitalisasi memakai media sosial sangatlah membantu karena akan mudah diketahui dan akan cepat menjual makanan khas Kabupaten Cianjur tersebut untuk diperjual belikan di pasar olahan makanan”, pungkasnya.

 Sumber: Terasjabar (4/12/2021)

No comments:

Post a Comment