Hj. Lilis Boy Sebut Lahan Idle Milik Pemprov Jabar Seharusnya Dapat Dimanfaatkan Sebagai Kawasan Wisata

Thursday, 3 June 2021


CIANJUR – Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Evaluasi Program Kegiatan TA 2021 dan Rencana TA 2022 di Cabang Dinas Kehutanan Wilayah IV Kabupaten Cianjur, Jumat (4/6/2021).

 

Dalam rapat tersebut, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Lilis Boy menilai dengan jumlah lahan seluas 144 hektare serta potensi yang dimiliki oleh Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah IV Cianjur, Bandung Barat, dan Cimahi, mestinya dapat dimanfaatkan sebagai lokomotif perekonomian berupa kawasan wisata.

“Lahan seluas 144 hektare ini mestinya dapat dimanfaatkan sebagai lokomotif perekonomian berupa kawasan wisata. Ke depanya kita berharap atas dorongan semua pihak dapat dibuat desainnya untuk pengembangan wisata kedepanya dan mudah-mudahan bisa menjadi Tahura seperti yang di Kabupaten Bandung,” ucap Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini.

Selain membutuhkan dorongan pada setiap kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di CDK Wilayah IV kata Hj. Lilis juga dibutuhkan dorongan penambahan anggaran.

“Harus di dorong juga masalah anggaran karena untuk bantuan dari DAK pusat insya Allah dinas dan CDK IV khususnya ini mendapat anggaran yang cukup besar. Jadi harus ada dukungan untuk setiap kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di CDK IV ini,” kata legislator asal Cianjur ini.

Lebih lanjut pihaknya meminta Gubernur Jawa Barat memberikan perhatian khusus pada mitra Komisi II untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi.

“Kami mendorong nanti di nota komisi juga di badan anggaran agar gubernur lebih memberikan perhatian khususnya pada mitra komisi dua untuk perkembangan sektor perekonomian. Sebenarnya dengan lahan-lahan Idle (diam), aset aset provinsi masih bisa dimaksimalkan kedepanya agar bangunan-bangunan yang sudah ada ini tidak terbengkalai begitu saja” pungkasnya.

Sumber: Terasjabar (4/6/2021)

No comments:

Post a Comment