Di Gegerbitung Sukabumi, Hendar Darsono Dititipi Aspirasi Guru Honorer

Wednesday, 17 March 2021

 


SUKABUMI – Reses kedua tahun 2021 anggota DPRD Jabar (Jawa Barat) Hendar Darsono di Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi bahas aspirasi guru honorer. Seorang Guru Honorer menyampaikan keluh kesahnya selama ini, terutama kesejahteraan yang jauh dari harapan selama 15 tahun mengabdi.

Hal ini disampaikan Hendar Darsono kepada sukabumiupdate.com, Selasa (16/3/2021). "Kemarin saat reses di Gegerbitung saya dititipin aspirasi oleh teman-teman guru honorer, yang berharap bisa memperbaiki penghasilan dari momen CPNS 2021 ini," jelas Hendar.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat ini menuturkan Guru Honorer berharap bisa diangkat menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara). "Saat ini kan jalurnya melalui seleksi CPNS, dan PPPK (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja), semoga rekan-rekan Guru Honorer bisa lolos," ungkap Hendar.

Selain guru honorer, pada acara reses yang dihadiri puluhan warga di Gegerbitung tersebut, anggota Komisi II DPRD Jabar ini juga menerima sejumlah aspirasi terkait infrastruktur jalan. Mulai dari pembangunan jalan kabupaten, perbaikan jalan desa, dan jalan lingkungan.

"Untuk infrastruktur jalan saya akan sampaikan sesuai kewenanganannya. Bisa juga mengakses bantuan provinsi Jabar tapi pemerintah desanya harus aktif artinya mengajukan bantuan secara langsung. Kami di DPRD akan mendorong pemprov," tegas Hendar yang menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi ini lebih jauh.

Masih terkait infrastruktur, warga Gegerbitung juga mengusulkan pembangunan Sumur Bor di Kampung Cibinong 15/05. Juga mengusulkan pembangunan sarana olahraga lapang Voli. 

"Semua aspirasi akan kami kumpulkan sebagai laporan reses II tahun 2021, nanti akan disampaikan ke dinas-dinas yang sesuai tupoksinya. Semoga tahun ini ada banyak program untuk Sukabumi," pungkasnya.

Sumber: Sukabumi Update (16/3/2021)

No comments:

Post a Comment