Sugianto Nangolah Dorong Pengembangan Bisnis PT Agro Jabar Sebagai Sumber PAD dan Membantu Perekonomian Petani

Wednesday, 10 February 2021


BANDUNG – Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja meninjau lokasi Emplacement PT. Agro Jabar di Cikajang Kabupaten Garut, Senin (8/2/2021).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah, SH., MH. mengatakan, sebagai salah satu BUMD Jawa Barat yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan, PT. Agro Jabar harus dapat memfokuskan bisnisnya untuk pengembangan bisnis yang dapat membantu petani mulai dari pembinaan, perencanaan, penyediaan bibit/pupuk, pembelian hasil panen dan pengamanan.

“Sehingga selain dapat meningkatkan PAD Jawa Barat, keberadaan BUMD ini dapat dirasakan manfaatnya oleh petani yang selama ini belum merasakan kenyamanan perekonomian dalam bertani dan ketahanan pangan rakyat Jawa Barat dapat terjaga. Masih banyak petani yang berada dalam lingkaran tengkulak yang tidak dapat menikmati hasil dari bertani”, kata Sugianto.

Lebih lanjut menurut Sugianto, PT Agro Jabar sudah berkembang ke arah yang lebih baik dari tahun-tahun yang lalu. “Di sini ada pengembangan ke arah yang lebih baik dari PT. Agro Jabar dari tahun-tahun yang lalu, mudah mudahan di tahun 2021 ini juga bisa memberikan konstribusi untuk Jawa Barat”.

“Hal-hal lain yang sedang direncanakan, tentunya diperlukan kerja sama dari pihak lain untuk mendukung regulasi dalam mempermudah akses petani dalam pembibitan, pupuk dan pembelian hasil panen serta memaksimalkan potensi yang ada di PT. Agro Jabar ini. Hal itu harus menjadi prioritas bagi PT. Agro Jabar,” tambahnya.

Sugianto juga mendorong agar pengembangan pengembangan bisnis PT. Agro Jabar harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh petani Jawa Barat.

“Komisi III mendorong pengembangan bisnis PT. Agro Jabar harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh petani Jawa Barat selain sebagai sumber potensi penambah PAD”, pungkasnya.

Sumber: Terasjabar (8/2/2021)

 

No comments:

Post a Comment