Soal Upaya Kudeta Kepemimpinan Partai Demokrat, Toni Setiawan Tegaskan Dukung Penuh Kepemimpinan AHY

Thursday, 4 February 2021


BANDUNG -  – Politisi Partai Demokrat, Drs. Toni Setiawan, M.Ipol. turut menyoroti kabar partainya mengenai gerakan yang akan melakukan kudeta pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Ketua Umum Partai Demokrat.

Toni mengatakan bahwa melakukan upaya kudeta terhadap kepemimpinan Partai Demokrat bukanlah suatu hal yang mudah. Dirinya meminta pihak-pihak yang ini yang ingin melakukan gerakan kudeta terhadap Partai Demokrat untuk mengurungkan niatnya.

“Mengambil alih sebuah Partai yang sudah sah kepengurusannya tidaklah mudah, dan kami selaku kader Partai Demokrat tidak akan tinggal diam,” katanya.

Dirinya menegaskan bahwa sebagai Kader Demokrat dirinya mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kami selaku kader Partai Demokrat mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang dipilih secara sah dan konstitusional”, tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyayangkan adanya dugaan keterlibatan pejabat negara dalam upaya dugaan pengambilalihan kekuasaan di Partai Demokrat.

Dari informasi yang diperoleh, AHY mengatakan, manuver politik tersebut didapatkan Partai Demokrat 10 hari yang lalu dari para saksi yang merupakan pimpinan dan kader Partai Demokrat dari pusat, daerah, hingga cabang.

Upaya tersebut diduga dilakukan oleh lima orang. Salah satunya adalah non-kader Partai Demokrat, dan menjadi pejabat di lingkar kekuasaan Presiden Joko Widodo.

Sumber: Terasjabar (3/2/2021)

No comments:

Post a Comment