Achdar Sudrajat: Perubahan RPJMD Momentum Wujudkan Jabar Sebagai Produsen Pangan Nasional

Tuesday, 16 February 2021


BANDUNG – Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus (Pansus) IX menggelar Rapat Kerja pembahasan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 8 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2018-2023 bertempat di Kantor UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura di Kabupaten Bandung, Selasa (16/2/2021).

Pada kesempatan kali ini Pansus IX melakukan rapat kerja bersama Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat, terkait pembahasan perubahan RPJMD Provinsi Jawa Barat.

Anggota Pansus IX dari Fraksi Partai Demokrat H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos. menilai sektor pertanian bisa menjadi tumpuan perekonomian Provinsi Jawa Barat.

“Oleh karena itu kami mendorong sehingga agar sektor pertanian ini mendapat perhatian lebih dari Pemprov Jabar”, ujarnya.

Achdar juga menambahkan di tengah Pandemi Covid-19 terjadi resesi akan tetapi pertanian menjadi satu-satunya sektor yang masih bisa tumbuh dengan jumlah yang signifikan.

“Kedepannya kami harap Jawa Barat bisa menjadi produsen pangan nasional, mengingat Jawa Barat mempunyai kultur sektor pertanian yang berlimpah,” katanya.

Achdar juga mengatakan perubahan RPJMD Jabar seharusnya bisa menjadikan momentum untuk mewujudkan Jabar sebagai Produsen Pangan Nasional.

“Perubahan RPJMD ini harus menjadi momentum untuk mewujudkan Jabar sebagai Produsen Pangan Nasional sehingga para petani di Jabar bisa sejahtera”, pungkasnya.

Sumber: Terasjabar (16/2/2021)

No comments:

Post a comment