Yosa Octora Perkuat Pilar Kebangsaan Kepada Para Pemuda di Kabupaten Kuningan

Tuesday, 1 December 2020


KUNINGAN - Dalam rangka silaturahmi dan upaya penguatan wawasan kebangsaan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah pemilihan (Dapil) Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar) Yosa Octora Santono, S.Si., M.M. menggelar kembali Citra Bhakti dalam Sketsa Kebangsaan “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan” kepada para Generasi Muda di Kabupaten Kuningan, Senin (30/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 2 RM Lembah Ciremai, Desa Cibentang, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan dengan jumlah Peserta terbatas 35 orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Peserta sosialisasi kali ini terdiri dari Tim Sepakbola Binaan Yosa yaitu PANAMA FC Desa Ancaran, lalu Pengurus Karang taruna Desa Maleber dan Kalangan para Mahasiswa Rantau Kuningan.

Legislator muda asal Kabupaten Kuningan ini menyampaikan bahwa Pilar adalah Tiang Penguat (Bangunan), Pilar juga sebagai Dasar (Yang Pokok)/Induk serta Tiang Penyangga. akan pentingnya Pilar-Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Yosa berharap kegiatan ini rutin juga nanti di tahun 2021 kepada para generasi muda demi tetap memperkokoh nilai-nilai dan wawasan kebangsaan.

Sumber: Terasjabar (1/12/2020)

No comments:

Post a comment