Hadapi Libur Nataru, Zulkifly Chaniago Imbau Masyarakat Waspada Covid-19

Sunday, 13 December 2020


BANDUNG - Untuk mengantisipasi terjadinya ledakan kasus Covid-19 saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat H. Zulkifly Chaniago, BE. meminta masyarakat tetap waspada dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Apalagi kasus Covid-19 di Jawa Barat terus menunjukkan tren kenaikan, oleh masyarakat diminta tidak abai jalankan 4 M sebagaimana yang diimbau, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kasus positif Covid-19 di Jabar masih tinggi, oleh karena itu masyarakat tidak boleh abai dan tetap jalani protokol kesehatan secara ketat. Apa lagi saat ini ada dua momen besar yakni Natal dan Tahun Baru, ini harus diantisipasi,” ujar Zulkifly, Minggu (13/12/2020).

Anggota Komisi IV ini juga mengingatkan semua pihak untuk saling besinergi dan memperkuat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kita minta pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat berperan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan 4 M,” ujarnya.

Terakhir Zulkarnain juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan menghindari keramain, terlebih lagi saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang. Hal ini sebagai salah satu upaya pencegahan wabah Covid-19 berkembang.

“Saat libur Natal dan Tahun Baru besok, saya mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja, jangan dululah berpergian jika tidak betul-betul penting. Apalagi saat ini cuaca di Jawa Barat tidak jelas kadang hujan kadang panas dan ini bisa berpengaruh kepada imun tubuh apalagi aktivitas kita banyak di luar rumah. Selain itu, kita mengimbau kepada pihak-pihak terkait untuk tidak melakukan kegiatan atau aktivitas yang mengumpulkan massa yang cukup ramai yang bisa memicu terjadinya penambahan kasus Covid-19,” pungkasnya.

Sumber: Terasjabar (12/12/2020)

 

No comments:

Post a comment