AW Lakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Cibungbulang Bogor

Tuesday, 1 December 2020


BOGORAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan VI (Kabupaten Bogor) H. Asep Wahyuwijaya, SH., M.Ipol menyosialisasikan Kegiatan 4 Pilar Kebangsaan di Gedung Yayasan Annas Bogor Desa. Dukuh, Kec. Cibungbulang, Kab.Bogor, Selasa (01/12/2020).

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Ketua Fraksi Demokrat Asep Wahyuwijaya bersama dengan 45 orang dari tokoh masyarakat, aktivis BEM yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bogor, Pemuda Pancasila dan Forum Komunikasi Pemuda Penyuluh Pencegahan, Penanggulangan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN Kec. Cibungbulang, berisi tentang pentingnya membangun Nilai - Nilai wawasan Pancasila dan Kebangsaan bersama warga serta membahas Pancasila sebagai sebuah ideologi negara yang susunan kalimatnya termaktub di dalam Pembukaan UUD 1945 merupakan konklusi dari diskusi dan perdebatan panjang para pendiri bangsa dengan merujuk pada kondisi objektif bangsa Indonesia pada saat itu dan menjangkau jauh ke depan.

 

Jadi, Pancasila itu hasil konsensus yang spiritnya merupakan rujukan nilai bersama (common of values) bagi seluruh warga bangsa Indonesia. Narasinya menjadi titik temu (kalimatun sawa) yang mengikat segala keragaman yang ada di Indonesia, papar Asep Wahyuwijaya.

 

Sumber: IG: humas.dprdjabar (1/12/2020)

 

No comments:

Post a Comment